Advertisement

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih

Sabtu, 25 Februari 2012

10 Alat Canggih Doraemon yang Ada Di Dunia Nyata

Semua orang  pasti ga asing dengan kartun yang satu ini. Doraemon adalah kartun yang berasal dari Jepang. Kartun ini menceritakan tentang robot yang membantu manusia dengan alat-alat yg ada dikantong ajaibnya. Hmmm keren yaa, tapi apakah Anda Tahu? kalau ada beberapa alat Doraemon yang benar-benar ada didunia nyata. Tapi yang saya share cuma ada 10. Ya dah, penasaran dengan 10 alat doraemon yg sudah tercipta dalam kehidupan nyata kita yuk gan langsung cekidot !!


1. Baling baling bambu

Baling baling bambu merupakan gadget transportasi dalam dunia Doraemon yang berbentuk kitiran yang bisa dipasangkan pada bagian tubuh manapun. Dengan hati hati tentunya.

Saat ini sudah ada mesin yg mampu meniru fungsi dari baling baling bambu dalam bentuk lain

Jetpack

Copterpack

Sayang keterbatasan dari jetpack maupun copterpack adalah bentuknya yg tidak praktis serta maksimal hanya bisa beroperasi sampai beberapa menit saja. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, siapa tahu 10-20 tahun lagi bisa dipakai dalam kehidupan sehari hari.

2. Konyaku penerjemah
Bila Nobita atau Doraemon bertemu suku bangsa lain atau bahkan orang luar angkasa tentunya tidak bisa mengerti bahasanya bukan.Sebagai robot ajaib Doraemon mempunyai gadget bernama konyaku penerjemah yang mampu menerjemahkan semua bahasa seketika

Saat ini beberapa raksasa IT seperti google atau yahoo telah menciptakan layanan seperti google translator atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang sedikit berbeda Sekarang baru bahasa manusia yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna betul. Oya untuk bahasa anjing, perusahaan di jepang dan amerika membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.

Woof Woof !!! GRRRRR = Makan dong

3. Pembaca Mimpi
Nobita yang pemalas tentu punya banyak kesempatan bermimpi. Suatu saat Doraemon yang kesal tentu memanfaatkan gadgetnya untuk mengerjai Nobita yang sedang tidur.

Ilmuwan amerika Dr Jack Gallant dari University of California at Berkeley, mengatakan: “Our results suggest that it may soon be possible to reconstruct a picture of a person’s visual experience from measurements of brain activity alone. Imagine a general brain-reading device that could reconstruct a picture of a person’s visual experience at any moment in time.”
kira kira artinya “dari hasil percobaan kami memperkirakan bahwa dalam waktu dekat akan dimungkinkan untuk merekonstruksi pengalaman visual dari sesorang dari aktvitas otaknya saja.

Hmm, gadget ini belum ada di pasaran, tentu menyenangkan jika di suatu saat bisa melihat mimpi orang lain

4. Satelit pribadi
Jika Nobita Ingin memata matai sesorang tentu Doraemon sudah punya gadget untuk itu. Tinggal tandai targetnya.

Sekarang kita bisa melakukan hal yang hampir sama dengan dengan bantuan perkembangan teknologi, coba simak google latitude, google map, google earth atau facebook. Ketiganya mampu melacak orang bahkan bukan hanya posisi tapi juga kesukaan, hobi, status hubungan dan informasi pribadi lainnya.

Salah satu perbedaan utama adalah untuk memata matai harus seijin target, seperti halnya dalam facebook atau latitude, orang yang kita “mata matai” harus menyetujui kita sebagai teman terlebih dahulu.

5. Sarung tangan super
Diganggu Giant ? Oh tidak masalah, sarung tangan super punya Doraemon bisa bikin Nobita super kuat
Saat ini umat manusia mempunyai exoskeleton suit yang ditujukan untuk membantu tugas manusia atau sebagai mesin perang.

Exoskeleton suit:
Saat ini eksoskeleton belum diproduksi secara massal dan masih dalam tahap riset serta pengembangan. Tapi banyak ahli merasa bahwa masa depan dari alat ini sangat cerah serta mempunyai banyak pilihan penggunaan.

6. Printer 3 Dimensi
Suneo sering sekali memamerkan gadget mahalnya, tentu saja Nobita tidak akan kalah dengan bantuan Doraemon. Tinggal gambar modelnya, masukkan ke mesin dan voila.
sekarang banyak pabrik yang menggunakan acuan dari model komputer untuk memproduksi komponen dalam bentuk presisi dan massal.

Printer 3 Dimensi:
Tentu saja komponen yang diproduksi tidak langsung bisa dipakai, tapi masih dirakit dengan komponen lain. Di masa mendatang tentunya proses akan semakin canggih dan semakin memudahkan untuk membuat alat baru.

7. Pass kemana saja
Saat ini banyak sekali alat yang mempunyai prinsip bekerja sama seperti pass tersebut(khususnya di luar negeri /di kampus kampus).

Pass KEmana Saja:
Lebih menyenangkan jika kartu yang kita miliki lebih sedikit bukan

8. Saringan air laut
Berada di laut dan kehabisan bekal air tawar tentu tidak menyenangkan. Santai saja, Doraemon punya sedotan air laut yang bisa dipakai dimana saja.
Saat ini peneliti dari MIT telah menemukan alat portabel yang mampu menyaring garam dari air laut dengan proses reverse osmosis sehingga byproduct dalam bentuk air tawarnya bisa diminum.

alat portabel:

Daripada tersesat ditengah laut dan punya alat ini. Saya lebih baik tidak tersesat sama sekali !!!

9. Roti pengingat
Seperti biasanya Nobita selalu pelupa, Doraemon mempunyai alat berupa roti khusus yang membantu Nobita unggul dari Dekisugi sekalipun.
Saat ini sedang dikembangkan chip yang ditanam dalam bagian tubuh dan mampu membantu manusia dalam mengingat sesuatu atau menggantikan tugas saraf (pada saat kecelakaan).

Chip Pengingat:
Jika harus memilih rasanya memakan roti lebih menyenangkan daripada ada chip di bagian tubuh saya. ARRGH

10. Ensiklopedia segala tahu
Jika ingin tahu tentang segala sesuatu Doraemon punya alat yang mewujudkannya. Ensiklopedia masa depan adalah mesin yang dijalankan menggunakan perintah suara yang mampu menjawab segala pertanyaan.
Nah untuk yang satu ini tentu saja teman - teman sudah tahu kan ? Yap Google, Bing, Wikipedia dan Yahoo mempunyai fungsi seperti gadget Doraemon kan.. ? :P

oya sekarang mesin pencari sudah mempunyai fitur pencarian berdasarkan suara loh. Asal menggunakan gadget gadget berbasis Android, Blackberry atau Smartphone Lainnya..

11. Bonus : Doraemon

Doraemon merupakan robot masa depan yang ditugasi buyut dari Nobi Nobita, Sewashi untuk membantu kakek buyutnya.
Walaupun dalam bentuk lebih sederhana, kemajuan teknologi telah menciptakan robot robot yang mampu melakukan hal hal tertentu. Bahkan meniru kemampuan manusia dalam hal hal yang khusus.

Saya tidak akan heran jika dalam 30 tahun kedepan kita sudah melihat robot seperti Doraemon berkeliaran untuk membantu tugas manusia, tanpa gadget kantong ajaib tentunya...

2 komentar:

  1. A very well-written post. I read and liked the post and have also bookmarked you. All the best for future endeavors
    IT Company India

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you Ranjan..
      Have enjoy and fun on my blog :)

      Wish the future will be like that

      Hapus

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Backlink