Advertisement

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih











Minggu, 05 Februari 2012

Katy Perry


Katy Perry
Latar belakang
Nama lahir Katheryn Elizabeth Hudson
Lahir 25 Oktober 1984 (umur 27)
Santa Barbara, California, Amerika Serikat
Genre Pop Rock, Synthpop
Pekerjaan Penyanyi
Penulis lagu
Aktris
Instrumen Vokal
Gitar
Piano
Tahun aktif 2001–sekarang
Label Red Hill, Island, Columbia, Capitol
Artis terkait Travie McCoy, Lily Allen, Kelly Clarkson
Situs web  www.katyperry.com

Katy Perry (lahir 25 Oktober 1984 sebagai Katheryn Elizabeth Hudson) adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris Amerika Serikat. Lahir dan dibesarkan di Santa Barbara, California oleh orangtua pendeta Kristen. Sejak kecil Perry hanya mendengarkan musik gospel dan sering menyanyi di gereja setempat. Dia merilis album rohani yang sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson, namun kurang sukses. Dia kemudian merekam album dengan tim produksi The Matrix dan menyelesaikan sebagian besar album solo 2004-05, yang keduanya tidak satu pun dirilis.

Setelah menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group pada tahun 2007, dia mengadopsi nama panggung Katy Perry dan pada bulan November Perry merilis singel pertamanya di internet, "Ur So Gay" yang cukup mendapatkan perhatian publik namun gagal memasuki tangga lagu. Katy menjadi terkenal dengan merilis singel keduanya, "I Kissed a Girl" pada tahun 2008, yang menduduki puncak tangga lagu internasional. Pada tahun yang sama, album pertama Perry One of the Boys menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada tahun 2008. Perry mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America, sementara "I Kissed a Girl" dan singel keduanya, "Hot n Cold" menerima sertifikasi multi-platinum. Pada tahun keduanya, album Teenage Dream dirilis pada bulan Agustus 2010 dan memulai debutnya di nomor satu Billboard 200. Album ini memasukkan hit singel "California Gurls", "Teenage Dream", "Firework", "E.T." dan "Last Friday Night (T.G.I.F.)", yang semuanya telah menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100. Dengan "E.T." yang bertengger di nomor satu tangga lagu pada 12 Mei 2011, Perry menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh, selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar Billboard Hot 100.
Perry berkesempatan menjadi juri tamu di seri ketujuh dari acara televisi Inggris, The X Factor serta merilis sebuah parfum yang disebut "Purr" dan juga sebagai pengisi suara Smurfette dalam film tahun 2011, The Smurfs. Perry memiliki hubungan yang cukup lama dengan Travie McCoy, namun pada akhirnya dia menikah dengan Russell Brand pada 23 Oktober 2010.

Kehidupan pribadi

Perry mengencani vokalis Gym Class Heroes, Travie McCoy, yang berjumpa di sebuah studio rekaman di New York, putus sambung selama beberapa tahun. Perry dan McCoy putus pada Desember 2008.

Perry pertama kali bertemu komedian Inggris Russell Brand saat musim panas 2008. Saat Perry syuting untuk penampilan kameo dalam film Brand Get Him to the Greek. Perry dan Brand mulai berkencan setelah bertemu kembali pada September 2009 di MTV Video Music Awards, dimana Brand bertindak sebagai pembawa acara, berkomentar "Katy Perry tidak memenangkan penghargaan dan dia menginap di hotel yang sama denganku, jadi dia akan membutuhkan bahu untuk menangis. Jadi, aku adalah pemenang sesungguhnya malam ini". Pasangan ini bertunangan pada Desember 2009 saat berlibur di India.Dalam wawancara YouTube pada Juli 2010, Perry mengatakan Brand akan menjadi ayah yang "sempurna".Perry menyatakan bahwa dia berencana untuk mengambil kewarganegaraan ganda Inggris setelah menikah dengan Brand. "Salah satu hal pertama yang saya akan lakukan adalah mengajukan permohonan kewarganegaraan ganda. Saya tidak terlalu yakin apakah saya harus mengikuti tes karena saya sudah tidak punya waktu untuk melihatnya.. Tapi Inggris seperti rumah kedua saya". Perry dan Brand menikah pada 23 Oktober 2010 dalam upacara tradisional Hindu di dekat tempat perlindungan harimau Ranthambhore di Rajasthan, India, lokasi yang sama dimana Brand telah melamarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone dia berkata, "Saya sensitif dengan Russell yang mengambil nama Tuhan dengan sembarangan dan Lady Gaga yang meletakkan rosario di mulutnya, Saya pikir ketika Anda menempatkan seks dan spiritualitas dalam botol yang sama dan mengocoknya, hal buruk akan terjadi".

Citra publik

Perry dikenal dengan gayanya yang tidak biasa dalam berpakaian. Hal ini sering terlihat lucu, warna yang cerah, mengingatkan kita pada dekade yang berbeda dan Perry sering menggunakan aksesoris bentuk buah, terutama semangka sebagai bagian dari pakaiannya. Setelah belajar menari pada usia dini, dia berkhayal untuk memiliki gaya sendiri. Transformasi Perry menjadi seniman dimulai dengan fashion, terinspirasi oleh penggambaran aktris film Amerika, Dominique Swain pada film adaptasi tahun 1997 dari novel Lolita. Dia mendefinisikan gaya busananya sebagai "sedikit racikan hal yang berbeda". Johnny Wujek, stylist Perry, menggambarkan gaya Perry setelah pertemuan pertamanya sebagai "sesuatu yang sangat berwarna-warni dan klasik". Modenya telah menarik perhatian desainer. Pada bulan Juni 2008, publisitas foto yang menunjukkan Perry berpose dengan pisau lipat, dikritik. Foto itu dipertahankan sebagai upaya untuk memberikan kesan Perry yang "seksi dengan tepi yang tajam". Kritik yang ditujukan padanya diejek oleh Perry yang kemudian berpose dengan sendok sebagai gantinya. Dia telah muncul dalam pemilihan 100 Wanita Terseksi majalah FHM sebanyak dua kali, peringkat No.23 tahun 2009 dan No.37 tahun 2010. Dia berada pada peringkat 7 di Rolling Stone sebagai Ratu Pop berdasarkan polling pada Juli 2011.
 

0 Comment...:

Posting Komentar

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Backlink