Advertisement

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih











Kamis, 15 Maret 2012

Cara Membuat Laptop Tetap Dingin, Tidak Panas

Anda Tahu? kalo laptop sebenarnya mudah panas. "Gimana ya cara agar tidak panas" mungkin kalimat tuh ada dibenak kalian. Terutama kalau laptop buat di sekolah. Saat pelajaran selesai tuh laptop panas dan kita langsung menutup laptop tersebut. Wahh.. hati-hati tuh karena bisa menyebabkan layar LCDnya rusak. Nah, saya ada tips buat atasi masalah tersebut. Nih semoga bermanfaat buat pembaca ABC ^^...


Atur power setting dari “high performance” ke “balanced” atau “power saver”
Sebuah Laptop biasanya sudah diberi program khusus untuk mengatur pemakaian power, nah sebaiknya Anda atur power setting dari “high performance” ke “balanced” atau “power saver”, sehingga kinerja laptop Anda tidak terlalu tinggi, dan itu artinya panas yang dikeluarkanpun akan lebih sedikit.

Bersihkan secara debu yang mungkin ada di Ventilasi Laptop.
Debu-debu yang menempel di ventilasi laptop, akan menganggu proses pengeluaran panas dari Laptop Anda, karena itu bersihkan secara teratur.

Gunakan Pendingin Tambahan
Di pasaran kini telah tersedia berbagai pendingin Laptop, satu yang banyak dipakai adalah pendingin yang diletakkan tepat di bawah laptop Anda, nah kalau Anda berencana menggunakan Laptop dalam jangka waktu lama 3-9 jam misalnya, sebaiknya gunakan pendingin tambahan tersebut, untuk membuat laptop Anda lebih adem saat digunakan.

Usahakan suhu di ruangan senyaman mungkin
Sama juga seperti manusia, Laptop bakal lebih suka bekerja di ruangan yang sejuk dan nyaman dengan sirkulasi udara yang tidak terlalu panas. Jadi usahakanlah Anda menggunakan Laptop di ruangan yang bersuhu ideal, jangan menggunakan Laptop di ruangan terbuka dan terkena sinar matahari langsung, selain akan membuat Laptop akan cepat panas, juga Anda tidak akan bekerja secara nyaman.

Shut Down saat Laptop tidak digunakan
Meski dalam kondisi idle, prosesor, memori, sampai hardisk di Laptop Anda tetap bekerja meski dalam skala kecil, itu artinya Laptop Anda tetap saja bakal mengeluarkan panas, jadi akan lebih bijak bila Anda pilih Shut Down Laptop, saat Anda tidak menggunakannya.

Kibas-Kibaskan Buku atau yang lainnya
Nah kalau ini cara yang biasa dilakukan temen temen disekolah. hahaha. Cara yang mudah, murah tapi pegel. Tidak perlu membawa alat pendingin laptop ke sekolah, kan repot. Ambil saja buku atau apalah yang seperti kipas, lalu kibaskan deh sampai laptopnya adem. mudah, murah dan pegel kan... hehe

Semoga tips diatas bisa bermanfaat ^^

Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Backlink