Advertisement

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih











Rabu, 25 April 2012

Kirin / Qilin

Postingan sebelumnya kan tentang Kappa, nah sekarang saya ingin ngeshare tentang Kirin. ituloh mitologi yang ada dalam legenda diberbagai negara di Asia Timur. Kirin ini ada di kasus pencurian tanduk kirin oleh Kaito Kid. masih inget kan? nih pembahasan tentang Kirin


Qilin (bahasa Tionghoa: 麒麟; pinyin: qílín; Wade-Giles: ch'ilin), juga dieja Kylin, atau Kirin (bahasa Jepang dan Korea) adalah mahkluk mitologis yang terdapat dalam legenda-legenda di berbagai negara di Asia Timur (Tiongkok, Jepang, Korea, Vietnam, dll.) dan dikisahkan selalu muncul bersamaan dengan datangnya seorang bijak. Qilin adalah sebuah pertanda baik yang menghadirkan rui (bahasa Tionghoa: ; pinyin: ruì; yang lebih kurang dapat diterjemahkan sebagai "ketenangan" atau "kemakmuran"). Ia seringkali digambarkan dengan api yang menutupi seluruh tubuhnya. Di Tiongkok dan Jepang, rakyat percaya bahwa Qilin adalah hewan suci, pelindung negeri dari bencana. Qilin adalah pelindung sebelah barat dan dilambangkan dengan kekuatan petir. Qilin berwujud menyerupai kura bersisik berkepala singa bertanduk rusa dan lambang bagi pelindung anak-anak.

Nama dalam bahasa-bahasa lain

Dalam bahasa-bahasa lain Qilin dikenal sebagai: Sabitun Sabintu (dalam bahasa Manchu), Hariharipo Hariharimo (bahasa Tibet), Билигтэй Бэлэгтэй Гөрөөс (bahasa Mongolia), Kỳ lân (bahasa Vietnam), Girin (bahasa Korea), Kirin (bahasa Jepang) dan Keilun ( bahasa Kantonis).

0 Comment...:

Posting Komentar

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Backlink