Advertisement

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih











Selasa, 24 April 2012

Russian Blue Cat

Aduh sorry yaa jarang ngepost teman-teman ABC. I'm Busy :D Ok deh, dipostingan kali ini saya akan posting tentang kucing lagi wkwk. Nih admin terobsesi banget sama kucing tapi ga melihara kucing -__-

  • Dipostingan kali ini saya akan membahas tentang Kucing Biru Rusia atau Russian Blue Cattek, kucing ini pun ada dalam Detective Conan, tau kan? itulohh si Goro. yaa si kucing cerdik itu. hmm ga usah basa-basi lagi deh, kita mulai saja..


ASAL USUL

Kucing ras ini tidak diketahiu secara pasti daerah asalnya, tetapi beberapa ahli percaya bahwa kucing dengan bulu panjang dan berwarna biru ini pernah hidup di semenanjung Laut Putih di Port Arthangelsk pada awal abad ke-17. Kemudian tahun 1860-an, kapal Inggris atau Rusia membawa kucing terebut ke Inggris dan mulai dikenalkan di London dengan nama Russian Shorthair. Russian Shorthair baru diaganti namanya menjadi Russian Blue pada tahun 1934.

CIRI-CIRI UMUM

v  Memiliki berat badan sekitar 3kg-5,5kg

v  Bulu pendek, halus & lembut, doule coat, berwarna biru keabuan dengan warna perak mengkilat. Warna tabby biasanya akan muncul pada waktu kucing masih anakan, kan tetapi warna ini akan terus memudar sebelum kucing berumur 1 tahun.

v  Kepala pendek dan lebar, kening flat, rahang yang kuat, bulu disekitar hidung berwarna lavender tua.

v  Telinga Besar dan lebar pada pangkalnya, mata berwarna hijau

v  Ekor panjang dan lurus.

KARAKTERISTIK

        Russian Blue merupakan kucing yang aktif, suka bermain, happy cat, akan tetapi juga merupaka kucing yang mandiri, tenang, memiliki kepribadian yang dominan, memiliki suara yang lembut. Tidak suka dengan orang asing, sangat suka dengan kebebasan karena itu tempat bermain yang luas disarankan bagi pencinta kucing apabila ingin memiliki kucing ras ini. Tuh kan dari karakteristiknya aja persis banget sama sifat Goro si kucing yang ada di Kantor Kogoro Mouri (Detective Conan)

PERAWATAN

        Kucing pun tidak kalah dengan manusia. Perawatan mereka lebih ekstra loh karena kucing jenis ini memiliki bulu yang pendek, perawatan bulu mereka tidak perlu dilakukan berlebihan. Penyisiran hanya perlu dilakukan sehari sekali untuk membantu mengangkat bulu-bulu yang mati saja dan bulu halus karena Russian Blue memiliki double coat. Pembersihan telinga dan pemotongan kuku perlu dilakukan secara rutin agar terjaga kebersihannya, atau boleh dibawa ke salon bukan Laundry *Yaiyalah untuk grooming paling capat 2 minggu sekali.

Ok sampai disini dulu yaa ;)
Jika berminat untuk memesan kucing ini jangan hubungi saya, saya tidak jual. Kalau mau datang aja ke Toko Hewan siapa tau ada :) :P

1 komentar:

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Backlink