Subscribe:

White Day (ホワイトデー Howaito dē)

.
.
Wahh nambah 1 label lagi yaitu About Conan \(^,^)/. Di label baru ini akan diisi semua tentang Detective Conan ;) Postingan kali ini saya akan ngeshare tentang White Day. Kalian pasti mengenalnyakan, soalnya dalam Komik Detective Conan ada kasus di Hari Putih ini. Kalo yang belum tau ceritanya baca aja disini Pembunuhan White Day. Diakhir cerita, Ran, Miwako, Eri dan Midori mendapatkan hadiah dari orang yang disayanginya. Loh ko dapet hadiah? mirip kaya valentine aja. Ok saya akan menjelaskannya..


White Day (ホワイトデー Howaito dē) atau dalam bahasa Indonesia disebut Hari Putih adalah hari memberi hadiah untuk wanita yang jatuh tanggal 14 Maret. Perayaan ini berasal dari Jepang dan bukan tradisi Eropa atau Amerika. Hadiah berupa marshmallow atau permen diberikan sebagai balasan atas hadiah cokelat yang diterima pria sebulan sebelumnya di Hari Valentine. Di zaman sekarang, hadiah yang diberikan untuk wanita yang disenangi dapat berupa bunga, saputangan, perhiasan, atau barang-barang lain yang disukai wanita.

Pertama kali dirayakan tahun 1980 di Jepang, perayaan ini sekarang juga dirayakan di negara Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan bahkan Indonesia pun ada yang merayakannya juga. Perayaan Hari Putih berawal dari strategi koperasi produsen permen Jepang yang ingin meningkatkan penjualan permen. Bahan baku permen adalah gula yang berwarna putih sehingga disebut Hari Putih. Ide perayaan diambil dari "Hari Marshmallow" yang merupakan acara promosi kue marshmallow Tsuru no ko yang diadakan toko kue di kota Fukuoka.

Hmm wahh strategi penjualan yang kreatif, hehe. Nah, apa kalian sudah paham? semoga informasi tadi bermanfaat dan menambah ilmu buat kawan ABC. Ok sampai jumpa di postingan berikutnyanya ;)

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Putih

0 Comment...:

Post a Comment

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih






Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful