Advertisement

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih











Sabtu, 20 April 2013

Lomba Menulis Cerpen

Kawan-kawan gue yang "menurut" gue baik, tolong dong bantu gue yaa. Jadi gene neh, gue kan ikut lomba cerpen kan yaa nah gue minta bantuan "LIKE" facebook lo lo pada nih. Boleh kan yaa? please bantu yaa bantu *nyodorin upil*

Kalo cerpen gue dibukuin gue mau nazar nih, enaknya apa yaa? hmm keserah kalian deh ane mau diapain, kemon eh komen yaa dibawah postingan ini okeoke *Kedip2mata*

Oya nih alamat cerpen gue di facebook https://www.facebook.com/notes/public-speaking-university/lmc_aku-punya-mimpi_dedy-setiadi/542011602485289 oke guys please hit LIKE yooo :)

Sebelumnya terima kasih nih yaa bagi yang udah nge LIKE dan tolong di promosiin juga yaa please banget ;)


Nih sedikit cerita dari cerpen gua

         Hari berganti minggu, minggu pun menjadi bulan. Hidupku masih belum terarah. Aku masih menjalani hidup ini seperti biasa. Dan ternyata pada suatu hari, aku terpilih mengikuti sebuah lomba matematika. Aku  merasa senang. Bahkan aku memenangkan kompetisi tersebut. Itu merupakan bagian dari mimpiku yang lain. Dari situ aku tahu arti hidupku. Setidaknya aku masih mempunyai mimpi yang masih bisa diwujudkan. Aku pun mulai tersentuh untuk menjadi guru matematika.

            Kenaikan kelas pun tiba. Nilai yang sungguh memuaskan tertulis hitam disebuah kertas putih. Saat itu terbesit pikiran “Mimpiku kembali terwujud”. Mungkin memang benar, kehidupan itu seperti roda yang berputar, kadang diatas dan terkadang dibawah. Aku sekarang mengerti arti dari kalimat itu yang mana semasa putih biru aku menganggap itu hanya sebuah kata yang terdapat dalam sebuah teks bacaan saja.

            Tapi aku masih belum bisa mengarahkan kemana aku akan memilih saat lulus nanti. Apakah dibidang IT, Matematika atau sesuai jurusan yang saya tekuni ini yaitu Audio Video. Ya, itu belum terpikirkan. Akan tetapi jika ini bukan hanya sekedar mimpi, aku ingin menjadi guru matematika yang ahli dibidang IT. Aku ingin ubah negara ini dengan Ilmu Pasti yang akan tetap berpatokan pada Al-Quran. Aku tak mau kalah dengan orang-orang barat sana. Mereka dapat menemukan ini dan itu, bahkan masih kecil saja mereka dapat membuat sesuatu. Maka dari itu aku ingin menjadikan negara ini seperti mereka. Kenapa mereka bisa kita tidak? Kita sama-sama manusia, kita sama-sama memiliki akal. Akan tetapi yang membuatnya berbeda adalah bagaimana niat kita ingin untuk berubah. Hanya itu saja.
        Mimpi.!. mimpi..! dan mimpi..! ya.. Setidaknya aku memiliki mimpiku. Mimpi yang bermanfaat buat orang lain. Mimpi yang tak semua orang mendapatkannya. Bermimpi untuk belajar mengerti arti hidup ini. Dan mimpi untuk mengubah bangsa ini yang penuh dengan konflik-konflik kaum atas yang tidak memperdulikan kami yang bawah.



2 komentar:

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Backlink