Subscribe:

Asal Mula kata FUCK dan Kebiasan Mengacungkan Jari Tengah

.
.

Hai, kawan... Di postingan kali ini saya mau membahas tentang kata POOP FUCK. Hmmm pasti kalian sering dengar kata ini. Dari orang dewasa sampai anak kecil aja pasti kenal sama nih kata, maklum sekarang kan jaman maju. Semua informasi dapat diketahui dari media mana saja dan siapa saja. 


Tapi Anda Tahu? arti kata FUCK yang sebenarnya? hati-hatiloh, kita harus bijak dalam berbahasa jangan asal ngomong saja tanpa tau maksudnya. Jadi kata fuck itu adalah kata yang memiliki konotasi yang sedikit negatif... Ada yang maksudnya meledek seseorang ada juga hal-hal yang "gitu deh" *paham dah* ada juga sebagai kata orang yang sedang marah dan sebagainya.. hmm yang benar yang mana yaa? kita telusuri asal usulnya...

Kata fuck ini ada banyak versi sejarahnya, seperti berikut:

1. Berdasarkan dari wikipedia, kata ini ada dalam isyarat yang terdapat dalam puisi campuran bahasa latin dan inggris pada sekitar tahun 1500 dengan judul flen flyys. Baris puisi yang mengandung kata “fuck” tertulis sebagai berikut, “non sunt in coeli, quia gxddbov xxkxzt pg ifmk”. *Puisinya lucu aja*
Sandi yang tertulis “gxddbov xxkxzt pg ifmk” diterjemahkan menjadi “non sunt in coeli, quia fvccant vvivys of heli” yang dalam bahasa inggris berarti “they are not in heaven because they fuck wives of ely”.


2. Ada beberapa versi yang menjelaskan tradisi mengacungkan jari tengah dalam budaya barat tersebut. Salah satu yang dianggap bisa diterima lebih luas adalah terdapat dalam komedi yunani kuno yang berjudul the clouds yang dikarang oleh aristophanes.
Dalam salah satu bagian cerita, disebutkan ada seorang politican yang sedang mencoba mengejek lawan politiknya dengan menunjukkan jari tengah (diperagakan seakan keluar dari selangkangan), yang berarti poop “bodoh”. Sejalannya waktu, arti ini terus berubah tetapi masih dengan tujuan negatif/ memperolok seseorang.

3. Versi lain yang lebih populer adalah berasal dari peperangan hundred years' war (1337-1453) antara inggris dengan prancis. Pada saat itu, pasukan prancis cukup kewalahan menghadapi pasukan pemanah dari inggris. Pada akhirnya pemimpin prancis saat itu memerintahkan untuk memotong jari tengah para pemanah inggris yang tertangkap. *Kasihan..

Kemudian, oleh pemanah-pemanah inggris yang menggantikan mereka yang tertangkap, mereka sering menunjukkan jari tengah mereka kepada pasukan prancis untuk mengejek kalau mereka masih mempunyai jari mereka dan akan terus melesatkan panah ke arah pasukan prancis.
  
Tetapi versi ini juga masih menjadi perdebatan diantara mereka sendiri, dalam versi lain dikatakan kalau jari yang dipotong bukan hanya jari tengah, tetapi juga dengan jari telunjuk. Sehingga mereka para pemanah inggris mengejek pasukan prancis dengan menunjukkan dua jari kepada mereka. Sama seperti tanda peace yang sering dipakai sekarang tetapi dengan punggung tangan yang menghadap musuh. 

4. berikut pernyataan dari versi yang lainnya *kalo saya sih percaya yang ini*
“in ancient england, people could not have sex without consent from the king. When people want to have a child, they had to solicit a permission to the monarchy, in turn they would supply a plaque to hang on their door when they had sexual relations. The plaque read “fornication under consent of the king” (f.u.c.k) this is the origin of the world.”
Paham artinya? *Gaa..!!!*  Yadah ini terjemahannya
“jaman dahulu kala di negara inggris, penduduknya tidah boleh melakukan hubungan seksual tanpa ijin dari sang raja. Saat mereka ingin memiliki anak, mereka harus mengajukan ijin kepada pihak kerajaan. Setelah itu pihak kerajaan akan memberikan “tanda / kartu” untuk digantung di pintu pasangan tersebut selama mereka berhubungan. Tanda tersebut bertuliskan “hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja”, atau dalam bahasa mereka ditulis dengan “fornication under consent of the king” (f.u.c.k).
Oke kawan, setelah kita mengtahui asal mula dari kata fuck dan kebiasan mengacungkan jari tengah walaupun banyak versinya, setidaknya kita dapat lebih bijak dalam berbicara dan bersikap. Terima kasih ^^
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR KALIAN :)

Berbagai sumber

21 comments:

  1. eewww.. gitu ya gan.. thanks buat infonya.. :)

    ReplyDelete
  2. Wew.. post yang sangat bermanfaat gan. Thanks yaa :D

    ReplyDelete
  3. kebiasaan banyak orang ngomong 'fuck' tapi gak tau artinya (asal ngomong). tapi setau gue ded, kata fuck itu orang yang pengen ngeseks sama dia kan?
    CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya zah.. Ъè†ћµ Ĺ
      Makanya kita harus lebih bijak dalam berbicara ^^

      Delete
  4. info yg dapat menambah wawaasan
    terima kasahih gan

    ReplyDelete
  5. nambah informasi nie ...baru tau Fuck gt

    ReplyDelete
  6. terima kasih untuk info akuratnya

    ReplyDelete
  7. Gan ada yg bisa ksh tau gak apa beda dari "SHIT" dan "DAMN IT" artinya sm gan. Tapi kok Cm"SHIT" yg disensor. Ceoet dibales ya gan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda shit dengan damn.
      shit itu kotoran.. dan ungkapan org kalo lagi kesel kan suka ngomong ta*i, sedangkan damn artinya memang sial kaya ungkapan kesel atau kecewa juga bisa

      Delete
  8. Kalo orang marah,bilang fuck itu artinya anjing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan.. tapi dlm arti yg parah seperti bngst

      Delete
  9. wah trims gan, sekarang ane jadi tau sejarahnya

    ReplyDelete

Comment please and Don't promote your blog in this comment OK! ;)

Bantu kami dalam membangun Blog ini dengan mengklik Iklan dibawah. 1 Klik saja sangat berarti bagi kami. Terima Kasih






Hi guys.. welcome to my blog. In this blog available information for you. hopefully it is useful